Industri Konveksi, Garmen & Rambut Palsu (Padat Karya)

Uraian Proyek :

Kebutuhan akan pakaian jadi baik untuk anak-anak, dewasa maupun orang tua yang tiap tahun terus meningkat  membuka peluang yang sangat besar untuk pengembangan usaha konveksi dan garmen. Tingkat pertumbuhan penduduk dan gaya hidup yang terus berkembang memunculkan berbagai mode dan trend pakaian di masyarakat sehingga banyak kesempatan untuk memunculkan brand dan mode pakaian baik dari sisi kualitas dan harga yang bersaing.

Selain itu juga Trend dan gaya hidup saat ini baik dalam negri maupun luar negeri yang terus berkembang memunculkan tampilan dan gaya rambut sesuai dengan perkembangan mode. Banyak saat ini baik masyarakat biasa, maupun karyawan ingin tambil beda dan lebih menarik dengan salah satunya menggunakan rambut palsu dan bulu mata palsu.

Kondisi Eksisting :

Penduduk Kabupaten Banjarnegara tahun 2015 sejumlah 898.896 orang. Jumlah perusahaan sebanyak 681 buah dan menyerap tenaga keija sebanyak 11.706 orang sehingga masih banyak tenaga kerja yang belum terserap. Dengan upah Minimum Kabupaten (UMK) Banjarnegara Tahun 2016 sebesar Rp..1.265.000,- per bulan termasuk paling rendah se Jawa Tengah merupakan daya tarik tersendiri untuk perusahaan mengembangkan usahanya di Banjarnegara.

 

Analisa Pasar :

Masalah ketenagakerjaan di Kabupaten Banjarnegara cukup kondusif, aman dan terkendali dengan adanya hubungan industrial yang harmonis dari unsur-unsur tripartit yaitu pekerjalSerikat Pekerja, pengusaha/APINDO dan pemerintah. Hal tersebut sangat diperlukan agar ada ketenangan berusaha dan ketenangan bekerja, dengan demikian pengusaha dapat meningkatkan usahanya / memajukan usahanya yang pada akhirnya dapat memberikan kesejahteraan yang baik terhadap para pekerjanya

Post Author:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *